Cara Mencari Jodoh yang Tepat oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya

Cara mencari jodoh yang tepat

Habibana Muhammad Luthfi Bin Yahya Menjawab Tentang Jodoh Dan Pernikahan

Pertanyaan :

“Habib Luthfi yang saya muliakan, akhir-akhir ini banyak sekali perceraian (terutama dikalangan para artis). ada yg bertahun2 menikah,tiba2 cerai.ada pula yg berbulan2 mnikah trus cerai. bahkan ada pula yg barubeberapa hari menikah langsung cerai. sebenarnya apakah hakikat perjodohan itu? terus bagaimana menjaga hubungan Rumah Tangga serta bagaimana kriteria memilih pasangan ???”

Habibana Luthfi menjawab :

“Yang Allah SWT perintahkan kepada kita itu adalah memilih suami yang shalih atau istri yang shalihah.sebisa mungkin,taatilah perintah tersebut tanpa berpikir sampai kapan jodoh kita itu bertahan.banyak sekali kriteria yg dipilih seseorang (misalkan kecantikan,kegantengan pangkat harta,dll) tapi pilihlah pasangn yg memiliki kualitas bagus dalam hal ibadah & akhlak. sedangkan masalah harta itu nomer 3. Rasulullah menjamin kalau seseorang mendahulukan hal demikian,kelak kehidupan suami akan mudah,ringan,lapang & tanpa beban (Fadzfar bitatiddin taribat yadaka). Perlu diketahui, Rahmat Allah SWT itu tidak akan datang tanpa usaha dari anggota keluarga & kesalihan anggotalah yg diperlukan dalam mangarungi gelombang khidupan Rumah Tangga.sedangkan aktifitas lainnya(semisal seks) itu hanyalah sarana pelengkap saja. jadi kesalihan para anggota keluargalah yang dibutuhkan dalam mengarungi gelombang kehidupan.”

Pertanyaan :

“Lalu bagaimana cara & syarat membentuk keluarga sakinah Mawaddah Warrohmah itu Habib ?”

Habibana Luthfi menjawab :

“Syarat utama dalam membentuk keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrohmah itu adalah seorang suami sudah siap menjadi bapak, sebelum menjadi bapak,sedangkan istri sudah siap menjadi ibu sebelum menjadi ibu.oleh karena itu,bagi seorang lelaki carilah wanita yang sudah tampak jiwa keibuannya,begitu juga dengan wanita carilah lelaki yang berjiwa kebapakan.”

Pertanyaan :

“Misalkan ada orang yang melakukan Shalat Tahajud, Shadaqoh, dll.. apakah itu dapat membuat seseorang mendapatkan jodoh?”

Habibana Luthfi menjawab :

“Masalah jodoh itu saya ibaratkan dengan buah. buah itu akan masak kalau sudah tiba waktunya. kalau buah belum masak, rasanya akan masam & kalau masam, mungkin buahnya tidak akan termakan, sebab selain bergetah, buah yang belum masak dapat membuat sakit perut. Jadi menunggu jodoh tiba itu ibarat kita menunggu buah yg akan masak nanti akan tiba sendiri. Kita tidak boleh berprasangka buruk, misalnya ”kok jodohku lambat” tapi kembalikan semuanya pada Allah SWT, sebab Allah-lah yg menentukan jodoh kita. jodoh yg ditentukan oleh Allah swt itu kelak akan datang kepada kita. Allah-lah yang mengatur jodoh kita, kita juga tidak boleh berprasangka buruk & menyalahkanorang lain yang penting ”JANGAN BERPUTUS ASA MEMOHON KEPADA ALLAH (BERDOA).”

“Saran Habib?”

Habibana Luthfi menjawab :

“Saya sarankan bagi yg belum menikah,sebaiknya pelajari dulu apa itu pengertian Sakinah, Mawaddah, Warrohmah. Persiapkan mulai sekarang bagaimana cara menjadi orang tua yang baik sebab kelak prilaku anak itu kurang lebihnya akan meniru prilaku orang tuanya. Jangan pontang panting minta anak Shalih-Shalihah setelah jabang bayi lahir tapi mintalah mulai sekarang, mintalah secara istiqomah kepad Allah SWt agar kelak dikasih pasangn yang Shalih-Shalihah serta diberikan anak yg Shalih – Shalihah pula yg mampu menjawab tantangan bangsa & Negara.”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halaman Resmi Personal Blog Lutfi Hanif S.Kom Thanks for Coming
SEO | Blog Developer | Google Publisher | Consultant Online Store